Minggu, 25 September 2011

KARAKTERISTIK IKLAN LUAR-RUANG


  1. Ukuran dan Dominasi
Karena ukurannya yang pada umumnya cukup besar, maka poster mendominasi pemandangan dan mudah menarik perhatian.

  1. Warna
Kebanyakan poster dihiasi dengan aneka warna, dengan gambar-gambar dan pemandangan yang realistis sehingga memudahkan pemirsa untuk mengingat produk yang diwakilinya.

  1. Pesan-pesan singkat
Kalimat atau pesan-pesan tertulis biasanya terbatas pada slogan singkat atau sekedar satu nama yang sengaja dicetak dengan huruf yang besar-besar dan mencolok.

  1. Zoning
Kampanye iklan secara umum dapat diorganisir dalam suatu daerah atau kota tertentu. Tetapi sebuah kampanye yang berskala nasional dapat dirancang secara lebih rinci jika pengiklannya menggunakan poster. Pemasangan poster dalam minimum bias diatur di setiap kota untuk menjamin kesempatan penyimakan yang maksimum dari permirsa. Penempatan poster secara strategis dapat menciptakan suatu kampanye iklan yang sangat ekonomis. Dalam perencanaan kampanye yang memakai aneka rupa media (multimedia planning), wilayah siaran televise regional biasanya digunakan sbg basis pemilahan masing-masing media iklan.

  1. Efek Mencolok
Mungkin karakteristik poster yang paling penting adalah kemampuannya dalam menciptakan kesan atau ingatan pemirsa melalui penebalan, warna, ukuran, dan pengulangan.

0 komentar:

Posting Komentar